Samsung-Smart-Fridge-3

Kulkas dengan OS Android Besutan Samsung Dibanderol 69 Juta Rupiah?

Author1 Digikidz News

Masih ingat dengan berita sebelumnya yang melaporkan kulkas terbaru dari Samsung yang memiliki layar dan OS Android? Ya, Samsung memang baru saja memperkenalkan kulkas tercanggihnya di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 yang sedang berlangsung di Las Vegas.

Pada ajang pameran produk elektronik tahunan itu Samsung juga memperkenalkan kulkas tercanggihnya. Dengan desainnya yang mewah, tentu saja kulkas canggih ini langsung menarik perhatian. Menariknya, ada layar berukuran jumbo di bagaian pintunya.

Seperti dikutip dari Tech Times, layar itu berukuran 21,5 inch beresolusi FHD 1080p serta telah dilapisi Gorilla Glass. Seperti yang diberitakan sebelumnya, kulkas ini berbasis sistem operasi Android. Sebelumnya Samsung juga pernah menelurkan produk serupa beberapa tahun yang lalu, namun jika dibandingkan spesifikasi dan fitur, keduanya berbeda jauh.

Layar pada pintu kulkas sendiri bukan pajangan, layar tersebut bisa menampilkan display layaknya tablet seperti menampilkan foto atau video dan bisa dihubungkan dengan smartphone untuk menampilkan pesan. Selain itu, layar ini juga dapat digunakan untuk memainkan musik dan film dari televisi Samsung. Ada pula speaker di kulkas ini untuk mengeluarkan suara.

Kulkas yang memiliki nama Family Hub Refrigerator ini memiliki tiga buah kamera di dalamnya. Dengan adanya kamera tersebut, meskipun pintu ditutup, kita dapat melihat bagian dalam untuk mengetahui isinya. Canggihnya, kamera tersebut juga bisa diakses melalui smartphone dari mana saja sehingga pengguna dapat mengetahui apakah stok bahan makanan di dalam kulkas kurang atau tidak.

“Semisal Anda sudah berada di toko dan lupa apa yang Anda butuhkan untuk bahan makanan, Anda dapat melihat langsung apa yang ada di dalam kulkas dengan aplikasi Samsung Smart Home,” kata Samsung.

Menariknya, Samsung juga menyematkan berbagai macam fitur sehingga pengguna juga bisa langsung melakukan belanja online dari kulkas tersebut. Misalnya belanja bahan makanan. Samsung bekerja sama dengan MasterCard untuk melakukan jual beli bahan makanan. Fitur ini baru akan tersedia di Amerika Serikat.

Tentu saja, dengan segala kecanggihan dan desain premium, tentu harganya tidak murah. Samsung berencana membanderol kulkas pintar ini seharga USD 5.000 atau sekitar Rp 69 juta.
Sumber :http://www.beritateknologi.com